Kamis, 24 November 2016

Jangan Gegabah, perhatihatikan Cara Menolong Korban Akibat Kesetrum Yang Benar

Jangan Gegabah, perhatihatikan Cara Menolong Korban Akibat Kesetrum Yang Benar

Jangan Gegabah, perhatikan Cara Menolong Korban akibat Kesetrum Yang Benar - kestrum merupakan salah satu dari kecelakan yang akibat dari siapa saja dan dimana saja dan kapan saja kesetrum bila tubuh teraliri dari listrik akibat dari bagian tubuh pada manusia contohnya rambut dan kulit dengan sumber aliran listrik.

Alus listrik yang sangat rendah mungkin dari mengalami dari manusia dari arus listrik yang lebih besar akibat dari korban yang kesetrum dan tidak mampu untuk di lepaskan diri dari media perantara dari aliran listrik juga untuk di butuhkan untuk pertolongan dari orang yang melepaskan dari korban dari sengatan.

Cara Untuk Menolong Korban Sengatan Listrik

Sebelum untuk menolong korban kesetrum dari listrik dan harus untuk dipahami dan mengenai dari hal ini dan menghindari dari penolong yang justru akan menjadi korban. Memungkinkan dan anda paham caranya untuk mematikan aliran listrik. Temukan dari penel listrik dan kotak sekering untuk memadamkan listrik.

Menjamin untuk keselamat an dari pribadi dan menolong dari korban kesetrum yaitu :

  • Amankan dari area di sekitar tempat kejadian sebelum dari benar-benar dan menolong dari kesetrum dari lingkungan sekitar anda. Anda tidak untuk berisiko dari tersengat listrik dari sumber sengatan listrik dan jauhi dari menyentuh bila terkena menyentuh dari aliran listrik bisa intuk mengaliri tubuh dan waspadai dari kubangan air dan peralatan yang tergeletak di lantai yang basah air merupakan daya penghantar dari listrik dengan baik dari membuat anda bisa kesetrum juga.

Dan Tidak Boleh Menyentuh Korban

Hindari dan menolong korban dengan cara menyentuh dari menggunakan alat bantu dari aliran listrik bila putus dan bisa untuk menyentuh dari korban dan tidak menggunakan dari alat bantu yang bersifat dari konduktor buruk untuk listrik bisa untuk digunakan merupakan dari kaca plastik dan porselen. Pindahkan Korban Dan Tutupi Badanya Dengan Selimut Thermal

Sehinga bisa berhasil dari mengamankan dari korban dari sengatan listrik dan bisa untuk di tempat yang aman bagi tubuh si korban dalam posisi agar benar jalan napasnya tidak terhilang adalah :
  • Baringkan dari korban dengan posisi keadaan yang miring ke kanan.
  • Lutut kiri ke arah kanan akibat dari kaki kiri di atas kaki kanan.
  • Dan letakan lengan kanan di bawah kepala Dari kata lain di posisikan dari lengan kanan sebagai bantal dengan posisi dengan menyentuh dengan pipi korban.
  • Posisikan dari kiri seakan-anakn memeluk dari lengan yang kanan.
  • Angkat dari dagu korban untuk memberikan dari jalan napas dan periksa jalan napasnya.
  • Bila berada dari posisi jangan ubah lagi dari posisi korban untuk menghindari akibatnya cedera dan tambahan.

Periksa Tubuh korban

Untuk di teliti dan berurutan mulai dari kepala leher hingga kaki dan terdapat dari luka dan menyentuh dari petugas medis dan sudah tiba untuk dijelaskan dari kondisi korban.

Hentikan perdarahan

Bila korban dan merasakan dari perdarahan dan bantu untuk menghentikan dari aliran darah di area luka. bagi penderah dengan menggunakan kain yang bersih. Basah dari darah jangan diangkat terapi dan di tambahkan dari kain yang berih dari area yang sama.

Lakukan CPR

Lakukan dari penapasan buatan (CPR/RJP) kepada korban bila untuk diperluaskan dari gejala napas dari bantuan dan resusintasi bilda korban tidak bernapas dan denyut nadi korban yang tidak teraba dan memahami untuk melakuakan dari pernapasan buatan untuk menghindari salah penanganan.

Korban kesetrum dievaluasi dari pasien yang trauma dari korban dan harus tetap diawasi dan terjaga dari terkait kondisi dari sistem pernapasan tulang belakang jantung dan pembuluh darah evaluasi yang sangat diperlukan dan berjaga-jaga dari cedera yang tersembunyi dan korban yang ditangani dari tenaga medis yang ahli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar